Liga178 News – Kabar baik bagi seluruh dunia, Iran telah menemukan obat untuk menyembuhkan penyakit yang telah menggangu belakangan ini, yaitu pada Virus Corona COVID-19.

Kementrian Kesehatan Iran mengumumkan pengujian obat buatan dalam negeri telah berhasil mengobati gejala pada sejumlah kasus Virus Corona COVID-19 dengan kondisi yang sudah parah. Pengujian obat imunomodulator yang disebut Actemra terhadap pasien terinfeksi virus corona.

Jumlah kasus virus corona telah merajalela di seluruh dunia, tercatat lebih dari 119.120 orang dilaporkan terinfeksi virus corona. Dari angka 65.765 pun diantaranya telah dinyatakan sembuh berdasarkan peta Coronavirus COVID-19 Global Cases by Johns Hopkins CSSE, Rabu (11/3/2020). Angka kematian virus corona secara global juga tercatat 4284 jiwa di 113 negara.

Salah satu negara yang memiliki kasus virus corona terbesar di luar China adalah Iran, hingga saat ini data virus corona menurut Kementrian Kesehatan Republik Islam Iran per tanggal 9 Maret 2020 dengan mencapai 7.161 kasus dari angka tersebut 237 terjangkit dinyatakan meninggal dunia dan 2.394 orang telah dinyatakan sembuh.

Iran telah menemukan obat untuk menyembuhkan penyakit virus corona COVID-19 dengan pengujian obat obatan dalam negeri dengan mengobati gejala pada sejumlah kasus virus corona COVID-19 dengan kondisi yang parah.gejala menurun 48 jam setelah pasien Virus Corona mengonsumsi Actemra, lanjut Jahanpur, seraya menambahkan bahwa hasil itu ditemukan dalam proses pemindaian. Dengan tahap awal serta perlu lebih banyak percobaan dan penelitian lagi.