Jakarta, Liga178 News — Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho menyatakan anak asuhnya gagal mengalahkan Manchester United gara-gara video assistant referee (VAR).

Tottenham harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu MU pada pekan ke-30 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu (20/6) dini hari WIB.

Di laga ini, Tottenham berhasil unggul lebih dulu 1-0 berkat gol Steven Bergwijn pada menit ke-27. Namun, MU bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol penalti Bruno Fernandes pada menit ke-81.

Penalti itu diberikan wasit Jonathan Moss setelah pemain pengganti MU, Paul Pogba dilanggar Eric Dier saat menusuk ke kotak penalti Tottenham.

“Saya tidak senang dengan penalti pertama atau penalti kedua. Saya tidak senang dengan VAR, bukan wasitnya. Dalam pertandingan, dia [wasit] bisa membuat kesalahan, memberikan penalti yang mudah,” ujar Mourinho

VAR ada di sana untuk menjalankan tugasnya. Saya bukan tidak senang dengan Moss, saya tidak senang dengan VAR.”

Terlepas dari masalah VAR, Mourinho memberikan pujian kepada Dier yang diplot sebagai bek tengah dadakan menggantikan peran Toby Alderweireld atau Jan Vertonghen. Pemain serbabisa asal Inggris itu dinilai berhasil menjalankan tugasnya dengan baik meski jadi penyebab MU mendapatkan hadiah penalti.