Liga178 News, Indonesia – Pemerintah menginfokan untuk saat ini jumlah pasien yang terjangkit virus corona di Indonesia bertambah 2 orang, total 4 pasien untuk saat ini.

Selain dua orang yang dirawah di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara, kini juga terdapat dua pasien lagi yang dinyatakan positif.

“Ini kami mendapatkan dua orang positif, yang kita sebut sebagai kasus nomor 3 dan 4,” ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Corona, Achmad Yurianto di Istana Kepresidenan, Jakarta Jumat (6/3/2020).

Yuri mengatakan, dua pasien yang baru diidentifikasi terjangkit virus corona itu memiliki gejala batuk dan pilek, namun tidak ada gejala sesak napas. Keduanya juga terdeteksi pernah melakukan close contact dengan pasien 1 dan 2 yang dirawat di RSPI Sulianti Saroso.

Saat ini dua WNI yang dinyatakan terinfeksi virus corona merupakan pasangan Ibu (64) dan anak (31) merupakan warga depok yang tertular dari warga negara jepang. Dengan menghadiri Latin Nite di salah satu restoran di Kemang, Jakarta dan perempuan tersebut mengalami batul-batuk.

Dengan mengalami sesak, deman dan batuk-batuk, dan akhirnya dia memilih dirawat pada 26 Febuari 2020 di salah satu rumah sakit di Depok. Kemudian, pada 28 Febuari 2020, perempuan itu mendapat informasi bahwa WNI Jepang positif corona dan menularkan kepada ibunya.