Jakarta, Liga178News- Pebalap terkenal Valentino Rossi dianggap memiliki keunggulan menjalani balap di situasi sulit sehingga bisa menjadi keuntungan jika MotoGP 2020 tetap berlangsung.

Ayah Rossi, Graziano, menilai Rossi masih cukup kompetitif bersaing sebagai pebalap papan atas MotoGP, Graziano pun yakin dalam momen yang sulit, sang anak bisa mengeluarkan kemampuan ekstra dari 20 tahun bersaing di dunia balap motor.

“Saya yakin Valentino masih bisa bersaing untuk meraih kemenangan jika berada dalam kondisi yang optimal. Dalam situasi sulit seperti Anda butuh pengalaman, agar bisa tampil lebih baik dibanding yang lain, bagi Valentino itu bukan hal yang sulit,” ujar Graziano.

Graziano pun memperkirakan Rossi masih bisa beradu kecepatan dengan para pebalap muda yang sekarang menjadi rival anaknya dalam kurun lebih dari satu musim.

“Menurut saya bahkan dua, tiga, empat tahun tetap membalap, siapa tahu. Dia tidak memiliki keinginan pension hari ini, dan mungkin tidak juga dalam satu tahun, saya yakin itu,” katanya

Masa depan Rossi sudah menjadi sorotan sejak akhir tahun lalu lantaran kontrak The Doctor dengan tim Monster Energy Yamaha bakal usai pada akhir musim MotoGP 2020.

Awalnya Rossi bakal menguji kemampuan bersaing pada awal musim ini, namun pandemic virus corona membuat jadwal MotoGP2020 berantakan.

Tanpa balapan yang erlangsung sejak Maret, Rossi pun kemudian menyatakan bakal melanjutkan karier balapan pada musim mendatang.