Liga178 News – Rekaman kamera pengawas di pusat pembelanjaan Terminal 21, Nokhon Ratchasima, Thailand dengan memperlihatkan sosok pelaku penembakan massal yang menewaskan 26 orang, Sersan Mayor Jakpranth Thomma.

Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-o-cha menyatakan motif penembakan dilator belakangi dengan mengenai masalah pribadi. Yakni dengan masalah penjualan rumah, namun hingga saat ini belum diketahui lebih rinci mengenai perkara tersebut yang menewaskan banyak orang.

“Ini karena masalah pribadi, ini belum pernah terjadi sebelumnya di Thailand, dan saya ingin menjadi ini yang terakhir untuk terjadi,” ujarnya, dikutip dari, Minggu (9/2).

Sementara ini polisi setempat menyatakan penembakan di Kota Nakhon Ratchasima itu bermula dari insiden di sebuah barak militer. Di lokasi ini, pelaku menembak mati tiga orang, dan seorang di antaranya yaitu merupakan tentara.

Pelaku dengan menggunakan senjata yang ia curi, termasuk dengan sebuah senapan mesin, untuk memberondong warga di sebuah pusat pembelanjaan. Serangan itu terjadi dengan penuh pengunjung. Saat pelaku bersembunyidi dalam mal, dan polisi mematikan lampu jalan di bawah pusat pembelanjaan Terminal 21 itu dan mengepung gedung tersebut.