Liga178 News, Indonesia – Kasus penyerangan secara virtual oleh buzzer kepada Komika Bintang Emon berhasil menyita perhatian publik, Sebab serangan itu salah satunya adalah tuduhan, Bintang Emon menggunakan narkoba.

Tuduhan tersebut akhirnya terpatahkan setelah Bintang Emon menunjukkan hasil tes urine negatif narkoba.

Serangan itu disinyalir berkaitan dengan video unggahan Bintang Emon yang berisi kritik berbalut komedi mengenai tuntutan ringan bagi dua terdakwa kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.

Banyak kemudian tokoh publik yang menanggapi soal serangan yang ditujukan kepada Bintang Emon.

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan turut angkat bicara terkait serangan yang diterima Bintang Emon.

Hal itu disampaikan Novel dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram-nya, @novelbaswedanofficial, Selasa (16/6/2020).

Dalam video itu, Novel mengaku prihatin atas serangan yang diterima Bintang Emon tersebut.

Menurut dia, apa yang dilakukan Bintang Emon sebagai bentuk menyuarakan kritik adanya suatu ketidakadilan atas proses hukum yang terjadi dalam kasusnya.

“Saya prihatin karena Bintang Emon seorang anak muda yang menyampaikan kritik sosial menyuarakan kritik adanya suatu ketidakadilan atas proses hukum yang dilakukan terhadap pelaku penyerangan atas diri saya,” kata Novel.

Novel menyebut, kritik yang disampaikan oleh Bintang Emon kasus narkotika merupakan hal yang wajar, Sebab menurut dia, proses persidangan kasus penyiraman air keras terhadap dirinya dinilai menunjukkan proses hukum yang bermasalah.

“Proses itu tampak sekali keterlaluan, nampak sekali mempertontonkan wajah hukum yang buruk dan lucu tentunya.”

“Sehingga saya melihat kritik sosial yang disampaikan itu sudah pada tempatnya,” tegas Novel. Dalam kesempatan itu, Novel juga berharap agar Bintang Emon kuat dalam menghadapi serangan tersebut.