Jakarta, Liga178 News – Di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, ada sebuah pantai berpasir hitam. Pantai ini bernama Pantai Bambang. Berjarak sekitar 24 km dari kota Lumajang, Pantai Bambang menyajikan pemandangan laut yang lepas dan indah.
 
 
Kota Lumajang memang kaya akan wisata pantai banyak pantai – pantai yang  berada di kota Lumajang , Contohnya  Pantai Godeg , Pantai Gedek , Pantai Bambang . Wisata Pantai Bambang ini merupakan salah satu obyek wisata bagi penduduk setempat namun ada juga wisatawan atau pengunjung yang berasal dari luar daerah. Karena Wisata Pantai Bambang ini terkenal cukup indah dan menarik.
 
 
Liburan di pantai bersama keluarga bisa menghilangkan kepenatan setelah lama bekerja, jadi luangkan waktu untuk berlibur bersama keluarga untuk mencuci otak biar fress.
 
 
Mendengar dari nama nya yang cukup unik dan sangat asing di dengar, akan tetapi di dalam pantai Bambang ini. Sangat indah dan tentu saja membuat kalian dapat refreshing untuk menghilangkan letih dan lelah.
 
Bagaimana tidak? Pantai ini memiliki wajah yang tidak biasa. Garis pantainya diisi dengan pasir hitam legam dan batu-batuan. Untuk gelombang lautnya relatif besar dan curam. Jadi kamu yang tidak bisa berenang jangan coba-coba untuk bermain air sendirian.

Fenomena yang unik di Pantai Bambang adalah adanya aktivitas penambangan batu taman oleh warga setempat. Batu-batu taman itu berasal dari laut yang terbawa menepi oleh hantaman gelombang laut. Coraknya rata-rata bulat dan lonjong dengan aneka warna.

Jika dicermati lebih jauh, agaknya batu-batu taman itu berasal dari gunung Semeru yang terbawa lahar atau air sungai. Kemudian gelombang laut menyeretnya ke tepi pantai Bambang dan sekitarnya.

Setiap hari ada puluhan warga yang memilah-milah batu-batu itu dan memasukkannya ke dalam karung plastik untuk dijual. Pantai ini menjadi salah satu wisata antimainstream yang dikunjungi oleh warga sekitar. Kamu sudah pernah ke sini?