Home Uncategorised Jaringan 5G di Indonesia Tidak Perlu Tergesa

Jaringan 5G di Indonesia Tidak Perlu Tergesa

0
Jaringan 5G di Indonesia Tidak Perlu Tergesa

Jakarta, Liga178Mentri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), menyebutkan bahwa koneksitas 5G di Indonesia Tak perlu harus terburu-buru. Pasalnya mempersiapkan infrastruktur 5G harus didukung dengan adanya pemerataan jaringan 4G terlebih dahulu di seluruh kota-kota plosok Indonesia.

Menurut direktur jendral sumber daya dan perangkat informatika. Nantinya core network 4G akan dimanfaatkan sebagai kebutuhan jaringan 5G. Operasis pemerataan 4G saat ini speed tracknya belum stabil. Jadi landasan nanti saat untuk melaju ke jaringan 5G diyakini belum siap.

Pemanfaatan koneksitas jaringan 5G saat ini belum mampu menjangkau secara luas. Jadi belum tepat lebih katanya Kemenkominfo . Tidak perlu tergesa-gesa dan akan lambat.

Kemenkominfo sendiri tengah menyiapkan uji coba secara teknis dibeberapa frekuensi pemancar untuk jaringan 5G.

Direktur penataan sumber daya direktorat jendral SDPPI Kominfo Denny Setiawan mengungkapkan akan menyiapkan uji coba teknis tersebut.

Denny menjelaskan banyak persiapan sebelum melakukan uji coba Jaringan Seluler seperti teknis kebeberapa mercusuar.

Denny juga mengatakan bahwa  banyak harus memperhatikan sebelum melakukan uji coba seperti teknis freksuensi  tersebut. Sedangkan untuk frekuensi 5G membutuhkan pancaran secara meluas dan merata.

Jalan keluarnya ialah satelit tersebut harus beroperasi hingga 2024. Atau mencari solusi yang lebih tepat, agar tidak memberi harapan palsu di tahun 2020 depan nanti.

Selain uji coba teknis Denny, dalam pembahasan masalah regulator Negara lain. Khususnya untuk meneliti kasus seperti Indonesia dan Hong Kong.

Exit mobile version