Home Uncategorised Dinosaurus Terkecil ‘Terjebak’ dalam Getah Pohon Berusia 99 Juta Tahun

Dinosaurus Terkecil ‘Terjebak’ dalam Getah Pohon Berusia 99 Juta Tahun

0
Para ilmuwan telah menemukan apa yang mereka sebut sebagai dinosaurus terkecil

Liga178 News – Para ilmuwan telah menemukan apa yang mereka sebut sebagai dinosaurus terkecil, Spesies baru ini dinyatakan oleh salah satu anggota tim peneliti sebagai “fosil paling aneh” yang pernah dia teliti.

Spesimen ini, yang ditemukan di wilayah utara Myanmar, terdiri dari tengkorak seperti burung yang terperangkap dalam damar atau getah tumbuhan berumur 99 juta tahun.

Peneliti melaporkan bahwa dinosaurus ini memiliki ukuran yang sama dengan burung Bee Hummingbird alias burung kolibri lebah – burung terkecil di dunia.

Penemuan yang menakjubkan ini dapat menjelaskan bagaimana burung berevolusi dari dinosaurus yang seringkali ukurannya lebih besar , sementara dinosaurus terkecil , seperti Microraptor yang mirip burung, beratnya bisa mencapai ratusan gram, namun kolibri lebah hanya berbobot dua gram.

Lantaran spesimen baru ini hanya ditemukan tengkoraknya saja, maka bagaimana memahami keterkaitannya dengan spesies burung menjadi tidak jelas. Sejumlah fitur tengkorak itu mirip dinosaurus, dan lainnya mirip burung.

Exit mobile version