Home Berita Viral Waspada Covid-19 Boleh, Tapi Bikin Orang Takut Pakai Hoaks Itu Haram

Waspada Covid-19 Boleh, Tapi Bikin Orang Takut Pakai Hoaks Itu Haram

0
Pemerintah Indonesia meminta kepada seluruh warga agar tak melakukan yang berlebihan dalam menghadapi wabah virus Corona atau Covid-19

Liga178 News – Pemerintah Indonesia meminta kepada seluruh warga agar tak melakukan yang berlebihan dalam menghadapi wabah virus Corona atau Covid-19, seperti memborong makanan dan juga masker.

Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni’am Sholeh juga meminta masyarakat berhati-hati dalam menyebarkan informasi terkait Covid-19. Apalagi ketika informasi itu tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Kita punya tanggung jawab mencegah peredaran. Ini bagian tugas keagamaan, jangan sampai kita menyebabkan kepanikan. Waspada penting, tapi aktivitas kepanikan dengan cara memborong sembako, memborong masker, menyebarkan info terkait Covid menyebabkan ketakutan orang tapi itu hoaks, itu hukumnya haram,” kata Asrorun di BNPB, Jakarta Timur, Kamis (19/3/2020).

Sebelumnya, pasca pengumuman dua warga Depok, Jawa Barat dinyatakan positif terpapar virus corona, masyarakat langsung menyerbu supermarket. Mereka berbondong-bondong membeli bahan makanan dalam jumlah besar.

Exit mobile version