Home Entertainment Tembus US$1 Miliar,Frozen 2 Cetak Rekor

Tembus US$1 Miliar,Frozen 2 Cetak Rekor

0
Tembus US$1 Miliar,Frozen 2 Cetak Rekor

Jakarta, Liga178 News– Frozen 2 mengukuhkan cengkeraman Disney terhadap perfiliman dunia, Film animasi ini berhasil menembus pendapatan US$ 1 milliar dan menjadi Film Disney keenam tahun in yang resmi masuk ‘Billion-dollar club’.

Selain menjadi film keenam, Frozen 2 menjadi film animasi Disney ketiga yang berhasil menembus angka US$1 Milliar dan kini menjadi film animasi ketujuh dengan pendapatan terbesar sepanjang masa.

Pendapatan besar terbebut berasal dari US$666 Juta yang diperoleh dari pasar internasional dan US$367 Juta dari pasar domestic.

Di Indonesia, menurut data Box Office Mojo, Frozen 2 yang berbujet US$150 juta tersebut berhasil mengantongi US$13,1 juta atau setara dengan Rp183 miliar.

Capaian Frozen 2 yang menembus US$1 miliar ini juga menambah rekor perolehan Disney. Pada awal Desember lalu, Disney menjadi studio pertama dalam sejarah yang mengantongi pendapatan US$10 miliar atau Rp140 triliun dari seluruh dunia.

Pendapatan fantastis Disney itu datang sebelum Star Wars: The Rise of Skywalker yang akan rilis pada 20 Desember nanti.

Frozen 2 yang debut dengan angka box office domestik US$130 juta sebelum Thanksgiving lalu menjadi rekor baru film rilisan November untuk kategori film animasi.

Frozen 2 juga menjadi film animasi pertama yang rilis di luar musim panas dan mencapai perolehan akhir pekan pembuka tiga digit.

Exit mobile version