Home Berita Viral Selamat Hari Buku Nasional Ramaikan Media Sosial 17 Mei

Selamat Hari Buku Nasional Ramaikan Media Sosial 17 Mei

0

Liga178 News- Setiap tahunnya tepat pada tanggal 17 Mei dijadikan hari perayaan untuk memperingati pentingnya budaya membaca. Hari Buku Nasional juga kerap diidentikkan.

Perjalanan panjang tanggal 17 Mei sebagai Hari Buku Nasional bukan tanpa sebab. Pada 17 Mei 1890 silam, pendirian Perpustakaan Nasional Republik Indonesia menjadi salah satu awal bersejarah yang menginisiasi momen tersebut.

Kemudian di tahun 2002, Menteri Pendidikan dari Kabinet Gotong Royong, Abdul Malik Fadjar mencanangkan adanya peresmian Hari Buku Nasional. Hadirnya momen tersebut sebagai pemacu agar minat baca masyarakat Indonesia meningkat sekaligus menaikkan penjualan buku.

Media sosial hari ini Minggu (17/5/2020) selain merayakan Hari Buku Nasional, netizen juga ramai-ramai mengajak untuk rajin membaca buku dan menjadikan Hari Buku Nasional masuk ke deretan trending topik di urutan kedua.

Tak hanya itu netizen juga membagikan buku-buku favorit dan yang bagus untuk dibaca, serta kutipan-kutipan isi dari buku tersebut.

Exit mobile version