Home Berita Viral Rachmat Kaimuddin, Yang Akan Mengambil Alih CEO Bukalapak

Rachmat Kaimuddin, Yang Akan Mengambil Alih CEO Bukalapak

0

Jakarta, Liga178 News – Rachmat Kaimuddin resmi menggantikan Achmad Zaky sebagai CEO Bukalapak. Ini dia sosoknya. Penggantian Achmad Zaky dengan Rachmat Kaimuddin sebagai bos Bukalapak, tentu menjadi perhatian banyak orang. Mereka bertanya-tanya siapa Rachmat Kaimuddin. Namun bagi kalangan bisnis, nama ini sebenarnya tidak asing.

Dihimpun detikcom, Senin (9/12/2019) berikut ini sosok Rachmat Kaimuddin :

Rachmat Kaimuddin adalah lulusan Massachusetts Institute of Technology tahun 2001. Lalu dia meraih MBA dari Stanford Graduate School of Business tahun 2008. Ini adalah dua kampus ternama dari Amerika Serikat.

Karirnya dimulai begitu lulus dengan menjadi hardware design engineer di Teradyne, Inc pada 2001. Dia sempat menjadi senior associate di The Boston Consulting Group untuk Asia Tenggara 2003-2006 sebelum mengejar gelar MBA di Standford.

Dia lalu menapaki karir sebagai Managing Director / Chief Financial Officer PT Cardig Air Services pada 2009-2011. Setelah itu dia menjadi Group Chief Financial Officer di PT Amstelco Indonesia, Tbk dari 2011- 2012

Di tahun 2012 dia menjadi Advisor to the Board untuk PT Toba Bara Sejahtera. Kemudian dia cukup lama juga di grup semen Bosowa sebagai Chief Financial Officer di PT Bosowa Corporindo (2014-2018) dan sekaligus Managing Director di PT Semen Bosowa Maros (2016-2018).

Karir terakhirnya adalah di PT Bank Bukopin, Tbk sebagai Director of Finance and Planning. Kini, pria yang suka olahraga lari, sepakbola, musik dan membaca buku ini didapuk sebagai CEO Bukalapak, salah satu e-commerce terbesar di Tanah Air.

Saya harap dapat membantu Bukalapak memberikan dampak lebih luas untuk Indonesia,” kata CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin dalam pernyataan resmi Bukalapak.

Exit mobile version