Home Sepak Bola Kekalahan Telak Dialami Oleh Liverpool Di Akhiri Hasil Pait

Kekalahan Telak Dialami Oleh Liverpool Di Akhiri Hasil Pait

0

Jakarta, Liga178 News – Watford berhasil menghentikan rekor tidak terkalahkan Liverpool di Liga Inggris musim ini. Berikut 10 data dan fakta kemenangan 3-0 The Hornets atas The Reds.

Tren kemenangan Liverpool di liga harus terhenti kala bertandang ke markas Watford di Stadion Vicarage Road, Minggu (1/3/2020) dini hari WIB. Skuat asuhan Juergen Klopp itu menyerah tiga gol tanpa balas dari tim tuan rumah.
Watford mencetak gol melalui brace Ismalia Sarr pada menit ke-54 dan 60, plus satu gol Troy Deeney di menit ke-72. The Hornets menutup laga dengan kemenangan telak 3-0 atas tim pemuncak klasemen Liga Inggris tersebut. Lihat lagi highlight-nya di Mola TV lewat link berikut ini.
Berikut ini data dan fakta kemenangan Watford atas Liverpool seperti dirangkum Opta:
– Watford adalah tim pertama yang mengalahkan Liverpool di Premier League sejak Manchester City pada Januari 2019, sekaligus mengakhiri rentetan kemenangan beruntun terlama (18) dan rekor tak terkalahkan terpanjang kedua (44) dalam sejarah papan atas Inggris milik Liverpool.
– Kekalahan 0-3 Liverpool adalah margin kekalahan terbesar bagi tim berstatus pemuncak Liga Inggris sejak November 2015 (Man City 1-4 Liverpool).
– Kemenangan Watford atas Liverpool hari ini adalah yang terbesar yang dilakukan tim zona degradasi atas pemuncak klasemen sejak Leicester City mengalahkan Manchester United 3-0 pada 23 November 1985.
– Ini merupakan kemenangan terbesar Watford melawan tim pemuncak klasemen sejak terakhir kali dilakukan pada musim 1982-83, saat mereka mengalahkan Liverpool 2-1.
– Liverpool gagal mencetak gol dalam pertandingan Premier League untuk pertama kalinya sejak Maret 2019 (0-0 vs Everton), sekaligus mengakhiri serangkaian gol yang telah dicetak dalam 36 pertandingan liga berturut-turut.
– Liverpool telah tertinggal dalam dua pertandingan liga terakhir mereka, setelah 15 pertandingan sebelum tak pernah ketinggalan.
– Liverpool telah kebobolan dua gol lebih dalam dua pertandingan liga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Desember 2016, serta kebobolan lebih banyak gol dalam dua pertandingan liga terakhir mereka (5) ketimbang 14 pertandingan sebelumnya.
– Ismaila Sarr adalah pemain pertama yang mencetak dua gol Liga Premier melawan Liverpool sejak Marcus Rashford (Manchester United) pada Maret 2018.
– Nigel Pearson adalah manajer Inggris pertama yang memenangkan pertandingan Premier League melawan Liverpool sejak Sam Allardyce melakukannya bersama Crystal Palace pada April 2017.
– Liverpool hanya mencatatkan satu tembakan tepat sasaran dalam pertandingan liga untuk pertama kalinya sejak Februari 2019, ketika mereka bermain imbang tanpa gol melawan Manchester United (1).

Exit mobile version