Home Olahraga Bali United dan Persebaya Wakili Indonesia di ASEAN CLUB CHAMPIONSHIP 2020

Bali United dan Persebaya Wakili Indonesia di ASEAN CLUB CHAMPIONSHIP 2020

0
Juara Shoppe Liga 1 dan runner up pada Bali United dan Persebaya yang terpilih wakili Indonesia di ajang ASEAN Club Championship di tahun 2020.

Liga178 News, Indonesia – Juara Shoppe Liga 1 dan runner up pada Bali United dan Persebaya yang terpilih wakili Indonesia di ajang ASEAN Club Championship 2020.

ASEAN Club Championship 2020 merupakan turnamen antarnegara klub Asia Tenggara yang kembali di gelar setelah vakum selama 15 tahun dengan kejuaran yang kan di mulai pada Mei-November 2020 nanti.

12 Klub di ASEAN Club Championship 2020 yang terdiri dari dua tim asal Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam, sementara itu Myanmar dan Singapura mengirimkan satu wakilnya, dan Brunei  Darussalam, Filipina, Laos, Kamboja dan Timor Leste akan diwakili dua timnya di babak play-off untuk merebutkan dua tiket putaran final.

Sebanyak 12 tim tersebut akan di bagi ke dalam dua grup, masing-masing peserta akan bermain lima kali dengan jumlah partai kandang atau tandang tergantung undian. Dua klub terbaik di setiap grup berhak lolos ke babak semifinal. Juara grup otomatis akan menjadi tuan rumah pada babak semifinal yang menganut format satu leg dan partai final memberlakukan sistem kandang dan tandang.

Peserta maksimal mendaftarkan maksimal 30 dan minimal 25 pemain untuk mengarungi ASEAN Championship. Masih disadur dari FA Thailand, biaya perjalanan termasuk tiket pesawat dan akomodasi tim tandang akan ditanggung sponsor turnamen yang belum diumumkan.

Exit mobile version