Home Berita Viral Penyebab Banjir yang Merendam Sebagian Wilayah Jakarta

Penyebab Banjir yang Merendam Sebagian Wilayah Jakarta

0
Kondisi banjir yang menggangu sebagian warga di wilayah Jakarta mulai dari awal tahun 2020, dan saat ini kembali melanda pada hari Minggu (23/2/2020).

Liga178 News, Jakarta – Kondisi banjir yang menggangu sebagian warga di wilayah Jakarta mulai dari awal tahun 2020, dan saat ini kembali melanda pada Minggu (23/2/2020).

Banjir yang merendam wilayah Jakarta berasal dari kiriman Bendung Katulampa, kali ini sudah tidak berlaku lagi, hal ini dikarenakan kondisi bendungan tersebut disebutkan masih dalam berstatus normal.

Hal yang disampaikan BPBD DKI Jakarta, dalam ungahan twitter nya disebutkan curah hujan hari ini menyebabakan sejumlah wilayah terendam banjir. Dikarenakan curah hujan yang sangat lebat hingga membahayakan di wilayah jabodetabek yang mengakibatkan beberapa sungai yang bermuara di Jakarta meluap.

Sebelumnya, Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengimbau para camat dan lurah daerah rawan banjir atau longsor, tetap siaga PPSU dan Satgas Banjir Kecamatan diminta segera tindah lanjuti genangan yang muncul, BPBD DKI telah mengeluarkan perngatan dini terjadinya hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang wilayah DKI Jakarta.

Exit mobile version