Home Gaya Hifup LAPAN: Asteroid Benda Langit yang Ancam Makhluk Bumi

LAPAN: Asteroid Benda Langit yang Ancam Makhluk Bumi

0
Peneliti Pusat Sains Antariksa Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (LAPAN), Abdul Rachman menyebut benda langit yang dapat membahayakan kehidupan makhluk di Bumi ialah Asteroid.

Jakarta, Liga178 News — Peneliti Pusat Sains Antariksa Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (LAPAN), Abdul Rachman menyebut benda langit yang dapat membahayakan kehidupan makhluk di Bumi ialah Asteroid.

Sebab, benda langit ini memiliki ukuran yang bervariasi, mulai dari ukuran kecil sampai yang sangat besar. Menurut Abdul, ada Asteroid yang memiliki ukuran sampai 132 x 100 x 76 kilometer.

Selain itu, Asteroid merupakan benda langit yang padat seperti batu dengan bentuk yang tidak beraturan. Lalu ia menyinggung fenomena alam seperti melintasnya meteor ke Bumi itu berasal dari pecahan Asteroid.

Sebelumnya berdasarkan data Pusat Studi Objek Dekat Bumi (CNEOS) NASA, ada sejumlah Asteroid dengan diameter lebih dari 400 meter yang melintas dekat Bumi sepanjang 2020.

Lebih lanjut kata Abdul, Asteroid yang teridentifikasi pada era sekarang ini merupakan sisa dari miliaran Asteroid jaman dahulu. Sisa-sisa Asteroid ini kemudian membentuk planet-planet dalam, yang saat ini kita kenal dengan planet Merkurius, Venus, dan Bumi.

Exit mobile version