Liga178 News, Jakarta – Viral di sosial media, beredar sebuah video dengan menampilkan aksi polisi berjaket ojek online yang menegur pengendara sepeda motor.

Sosok polisi itu adalah Kepala Pos Polisi (Kapospol) Pondok Kopi Aiptu Ridwan Simanungkalit yang mengatakan jaket tersebut merupakan milik dari salah satu pengendara ojek online. “Saya dipinjami seorang pengemudi ojek karena dia melihat helm dan jaket saya basah. Itulah jaket saya pakai video viral itu” ujar nya.

Polisi tersebut mengatakan bahwa dirinya mengenal baik beberapa pengemudi ojek online, salah satunya pengemudi yang memberikannya jaket dan helm tersebut. ia menjelaskan dirinya hendak menuju ke Polsek Duren Sawit di Jalan Raden Intan, komandannya mengatur lalu lintas pada pukul 7.45 WIB di pertigaan Raden Intan dengan sistem buka-tutup.

Tak berapa lama, pengendara sepeda motor NMAX melintas secara ugal-ugalan dari hampir nyaris menabraknya. Ridwan pun langsung mengejar pengemudi itu dan memberikannya nasehat. Alasan pengendara karena tidak mau terlambat kerja maka akan mengatur waktu. Pengemudi itu NMAX itu pun akhirnya luluh dan menerima nasihat.