Liga178 News, IndonesiaDunia pendidikan kembali dihebohkan dengan beredarnya video guru berkelahi dengan seorang siswa SMP yang terekam video hingga viral di dunia media sosial.

Video yang berdurasi 3 menit 3 detik ini awalnya diunggah melalui akun Facebook @Vidio Kita, dengan mengambarkan siswi tersebut berkelahi dengan gurunya yang diduga karena persoalan ponsel murid yang disita.

Hingga ungggahan video tersebut tersebar dan titayangkan sebanyak 9.500 kali dan telah dibagikan sebanyak 124 kali oleh pengguna Facebook lainnya.

Menanggapi kejadian tersebut, Kepala Satuan Reskrim Polres Bulukumba, Sulawesi Selatan, AKP Bery Juana Putra mengungkapkan bahwa peristiwa yang terekam pada video yang viral tersebut terjadi di SMP 20 Bulukmba, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan pada Senin (2/12/2019).

“Pada senin tanggal 2 Desember 2019 sekitar jam 10.30 WITA, korban terlihat oleh gurunya sedang mengambil handphone dari bagasi motor dan memasukkan handphone tersebut ke dalam bajunya.”

Penyitaan yang terjadi di karenakan pihak sekolah sedang melakukan ujian, namun korban tidak mau menyerahkan handphone tersebut sehingga terjadi tarik-menarik dan korban seolah-olah melawan sehingga terjadi penganiyayaan oleh gurunya dengan cara menempeleng dan memukul dada siswa.

Melihat kejadian tersebut, sejumlah siswa lainnya berusaha melerai pertengkaran antara guru dan siswa tersebut.  Aksi perkelahian tersebut disaksikan banyak murid. Terlihat beberapa kali guru mendorong siswinya beberapa kali.