Liga178 News, Yogyakarta – Viral dua mobil sedan warna putih adu cepat di dalam Underpass Yogyakarta International Airport, Kapanewon (kecamatan) temon, Kabupaten Kuon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Video yang viral d dunia media sosial setelah diunggah akun Twitter @Mojamma28992919 dan di –repost @JogjaUpdate. Dalam video yang memperlihatkan seperti balapan pada umumnya, dimana keduanya mengambil posisi start berisian pada sisi kiri jalan.

Keduanya saling menggeber gas keras-keras pada video durasi sepanjang 30 detik balapan dalam adegan video, dengan jelas mulai dari awal start, ngebut, dan berakhir dengan jalan ke pinddir di dalam underpass. Video diambil dari sisi kanan maupun kiri kendaran yang tengah melaju.

Polisi bergerak cepat dengan menelusuri video tersebut, Kepala Kepolisian Resor Kulon Progo, Ajun Komisaris Besar Tartono mengungkapkan, polisi menemui kedua pengendara mobil mobil, dengan meminta keterangan, dan memeriksa semua rekaman video dan menilang kedua pengendara.

Dari pemeriksaan, kedua mobil merupakan Mobil Honda Civic dengan nomor polisi AB1409TI dan AA7087QK. Dari kedua hasil periksa itu, kedua mobil bukan beraksi balap liar sebagaimna berkembang di media sosial. Keduanya merupakan hobies kendaraan modifikasi Mobil Honda Civic yang tengah membuat video untuk bebagai acara komunits Honda Civic FD Squad Indonesia sepanjang 2020 ini.