Kendal, Liga178 News – YouTuber Iyus Sinting asli Kendal harus berurusan dengan polisi karena aksinya memukul dan menendangi sang kakek, Wasidi (65 ). Ayah YouTuber yang bernama asli Yusminardi (22 ) itu akhirnya buka suara untuk aksinya tersebut.

“Tidak ada masalah apa-apa, Mungkin penyebabnya di karenakan nganggur yang sudah terlalu lama,” ujar ayah Yusminardi, Imam Turmudzi (50 ) kepada wartawan di Mapolres Kendal, Kamis (21/11/2019).

Imam mengungkap bahwa anaknya langsung menyesali perbuatannya. Keluarga berusaha agar masalah ini diselesaikan secara kekeluargaan.

“Anaknya pun sudah meminta maaf, sudah nangis-nangis. Mbahnya juga sudah memaafkan. Sebenarnya sudah langsung menyesal dia. Anaknya aslinya tidak begitu,” tutur Imam.

Diwawancara terpisah, Kasat Reskrim Polres Kendal AKP Nanung Nugroho mengatakan peristiwa terjadi di rumah mereka di Dusun Delesari, Desa Kedungboto, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Minggu (17/11 ) pukul 20.00 WIB.

“Seorang pemuda terhadap seorang manula, dengan cara ditendang dan dipukul menggunakan tangan kosong. Setelah dilaksanakan lidik dan pulbaket (pengumpulan barang bukti dan keterangan), diperoleh informasi bahwa kejadian tersebut di dalam rumah korban,” kata Nanung saat ditemui di kantornya, Kamis (21/11).

Dari keterangan sementara yang diperoleh, awalnya korban memindahkan ikan wader dari kolam yang bocor ke bak mandi. Kemudian korban juga memberikan pakan ikan di bak mandi.

“Pelaku merasa jijik bak mandi menjadi kotor dan berbau amis. Dengan adanya kejadian tersebut, pelaku marah-marah serta memaki-maki korban,” jelas Nanung.