Jakarta, Liga178 News Taeyeon dari Girls’ Generation (SNSD) akan merilis single terbaru bertajuk Happy bertepatan hari ulang tahunnya pada 9 Maret mendatang pukul 16.00 WIB di semua layanan streaming.

Rencana perilisan single ini sudah diumumkan perlahan melalui perubahan lama website resmi Taeyeon sejak Selasa (3/3) tengah malam. Lama website leader SNSD itu diramaikan dengan tulisan HAPPY yang penuh hiasan bunga.
Happy akan memberikan sedikit sentuhan lawas serta R&B yang mengekspresikan kebahagiaan serta semangat menghabiskan waktu bersama orang terkasih.

Sebelumnya, Taeyeon merilis album kedua bertajuk Purpose versi repackage pada Januari lalu. Album tersebut berisi tiga lagu baru, yakni My Tragedy, Drawing Our Moments, serta Dear Me yang menjadi lagu utama album tersebut.

Dear Me merupakan lagu balada dengan iringan gitar akustik dan petikan yang selaras dengan suara Taeyeon. Lirik lagunya sendiri menyebarkan pesan positif tentang mencintai dan percaya diri sendiri.

Di bulan yang sama, Taeyeon juga mendapatkan Daesang (penghargaan utama) pertamanya sebagai solois dalam Seoul Music Awards 2020.

Album Purpose sendiri berisi 12 lagu, yakni Here I Am, Spark, Find Me, Love You Like Crazy, LOL, Better Babe, Wine, Do You Love Me?, City Love, dan Gravity. Lagu Spark dianggap sebagai gebrakan baru Taeyon yang selama ini dikenal sebagai penyanyi balada.

Spark merupakan lagu bergenre soul pop alternatif yang menunjukkan kemampuan mengesankan Taeyon dalam bernyanyi Taeyeon, dipadu melodi kuat. Lagu bergaya modern yang ditulis Kenzie ini mengekspresikan identitas serta visi Taeyeon sebagai seniman.