Jakarta, Liga178 News — Insidious: The Last Key merupakan bagian yang paling terakhir dirilis dari waralaba Insidious yang dibuat James Wan dan Leigh Whannell.

Kendati demikian, Insidious: The Last Key sejatinya merupakan awal dari keseluruhan cerita dalam waralaba tersebut. Film yang dirilis pada 2018 ini mengisahkan masa kecil paranormal Elise Rainier pada 1953-1960 an.

Sempat urung, Elise akhirnya memutuskan kembali ke rumah yang memberikannya banyak kenangan serta mimpi buruk ketika masih kecil. Ia tak sendiri. Elise datang bersama dua asistennya, termasuk Christian yang sudah terpisah puluhan tahun.

Elise dan Christian bersatu untuk mencari tahu permasalahan utama dari rumah masa kecil mereka.

Insidious: The Last Key masih dibintangi Lin Shaye serta Leigh Whannell yang sudah tampil sejak awal waralaba Insidious. Film ini juga dibintangi Spencer Locke, Caitlin Gerard, Bruce Davison, Josh Stewart, Tessa Ferrer, Joseph Bishara, dan Javier Botet.

Insidious: The Last Key pertama kali dirilis di Amerika Serikat pada 5 Januari 2018. Film yang dibuat dengan anggaran US$10 juta ini mendapatkan penghasilan box office hingga US$167,9 juta.