Jakarta- Setelah Messi, sekarang giliran Gabriel Jesus juga di hukkum oleh CONMEBOL terkait sikapnya di Copa America 2019. Karena perilaku buruk di Final Copa America 209 saat Brasil VS peru di Final Copa America 2019 pemain brasil ini harus kena larangan bermain serta juga denda akibat sikapnya.

Selain itu CONMEBOL juga menjatuhkan denda US$30 ribu kepada pemain brasil tersebut. Sanksi larangan main dan dengan itu diberikan karena protes berlebihan. Jesus diusir dari luar lapangan usai mencetak goal dan menyumbang assist saat timnas Brasil mengalahkan timnas Peru 3-1 di final Copa America 2019.

Baca Juga : Messi di sanksi Tiga Bulan, sebut CONMEBOL Korupsi

Jesus diusir dari luar lapangan usai mencetak goal dan menyumbang assist saat membela timnas brasil mengalahkan timnas peru 3-1 di Final Copa America 2019.

Gabriel Jesus kesal kepada wasit dan terlihat saat memandang wasit hingga di berikan kartu merah. Setelah mendapatkan kartu merah Pemain Manchester City melakukan tindakaan menendang botol di pinggir lapangan, lalu mendorong tempat monitor VAR, sebelum terlihat menangis di tangga stadion Maracana.

Sanksi ini membuat Jesus dipastikan akan melewatkan laga persahabatan ketika timnas Brasil berhadapan dengan kolombia dan Peru pada bulan September mendatang. Namun, Jesus dapat mengajukan banding atas hukuman yang ia terima.

Akibat tindakan tersebut Gabriel Jesus harus menerima denda akibat tindakan dia. Dengan membayar dengan US$ 30 ribu atau setara dengan Rp. 426.6juta.serta tidak boleh bermain saat membela timnas Brasil bermain.

Sebelumnya bintang Argentina Lionel Messi juga dikenakan sanksi serupa oleh CONMEBOL. Messi harus dijatuhi hukuman larangan bermain selama tiga bulan dan di kenakan denda sebesar US$ 50 ribu.

Messi diganjar sanksi soal kartu merah yang diterimanya saat laga perebutan tempat ketiga di Copa America 2019. Setelah itu sekarang giliran Jesus yang juga menerima sanki akibat tindakannya yang harus di terima akibat perbuatnya.