New Jersey – Derby Madrid langsung panas sejak Pramusim. Di International Champions Cup 2019 menciptakan drama 10 gol dan dua kartu merah.

ICC 2019 mempertemukan Real Madrid vs Atletico Madrid di Stadion Metlife, New Jersey, Amerika Serikat, Sabtu (27/7/2019) pagi WIB. Laga dimenangkan Atletico dengan skor 7-3.

Ketujuh gol Los Colchoneros, julukan Atletico, didapat lewat quat-trick Diego Costa, dan masing-masing satu gol dari Joao Felix, Angel Correa, dan Vitolo. Adapun Madrid cuma mampu membalas lewat gol Nacho Fernandez, penalti Karim Benzema, dan pemain muda Javi Hernandez.

Tak cuma drama 10 gol, Derby Madrid di ajang pramusim ini juga langsung panas. Dua kartu merah dikeluarkan wasit Ted Unkel untuk masing-masing tim yakni Dani Carvajal (Madrid) dan Diego Costa (Atletico) di menit ke-65. Keduanya terlibat keributan di lapangan.

Panasnya Derby Madrid sejak pramusim membuat persaingan kedua tim di pentas La/Liga 2019/2020 layak dinanti. Pasalnya, kedua tim menjadi dua tim yang berusaha bangkit di musim depan.

Di Liga Spain 2018/2019 Madrid harus puas menempati peringkat ketiga Klasemen Liga spain terpaut 19 poin dari Barcelona yang keluar sebagai juara. Adapun Atletico menjadi runner up Liga Spanyol.

Madrid pun membuat revolusi di skuatnya, dengan belanja gila-gilaan pada musim panas ini. Los Blancos menghabiskan dana sekitar 303 juta euro lebih atau Rp 4,7 triliun untuk merekrut pemain seperti Eden Hazard, Luka Jovic, Eder Militao, Rodrygo, dan Ferland Mendy.

Adapun rival sekota El Real, Atletico, juga menghamburkan banyak uang untuk mendatangkan pemain anyar. Setelah kehilangan striker Antoine Griezman, yang dibajak Barcelona, tim besutan Diego Simeone itu menghabiskan dana 243,5 juta euro atau Rp 3,8 triliun untuk merekrut pemain seperti Joao Felix, Marcos Llorente, dan Kieran Trippeer

Well, menarik dinanti kiprah Madrid dan Atletico di Liga spain 2019 / 2020. Dengan panasnya pertandingan kedua tim di ajang pramusim, bisa dibayangkan betapa sengitnya persaingan keduanya musim depan.