Jakarta, Liga178 News– Polres Metro Jakarta Selatan kembali melakukan penggeledahan terhadap rumah tersangka penodongan pelajar SMA menggunakan senjata api. AM di wilayah Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis (26/12). Kali ini, kepolisian menyita empat hewan langka yang sudah dibekukan.

“saat ini kami sudah mengamankan ada empat jenis hewan langka yang sudah dikeraskan yaitu Harimau Sumatera, Burung Cendrawasih, dan juga ada Rusa Bawean sebanyak 2 ekor “ Kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Bastoni kepada wartawan usai penggeledahan.

Baostoni menyebut hewan langka yang sudah di awetkan tersebut dibeli  pelaku sebagai koleksi. Kendati demikian, polisi masih akan melakukan pendalaman dengan memeriksa sejumlah saksi untuk memastikan pasal yang dijeratkan dan barang-barang hasil penggeldahan tersebut benar terkait dengan pelaku.

Baca juga : Pengemudi Lamborghini Todong Senjata di Kemang Positif Ganja

Dengan temuan tersebut, kepolisian tak menutup kemungkinan menjerat tersangka dengan sejumlah pasal tambahan yang terkait dengan perlindungan terhadap hewan langka yang di lindungi.

“Kami akan bekerjasama denga nBaintelkam Mabes Untuk mengecek senjata lainnya. Juga dengan perbakin juga kami kerjasama” Jelas Dia.

Sebelumnya, AM, pengemudi mobil Lamborghini dengan nomor polisi B 27 AYR berwarna jingga, ditetapkan sebagai tersangka penodongan pelajar SMA menggunakan senjata api di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Polisi juga menyita supercar tersebut karena tak taat membayar pajak serta menemukan sejumlah peluru di kediamannya.