Liga178 News, Jakarta – Rombongan Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe berkunjung untuk menemui Mahasiswa Asrama Papua di Jalan Kalasan Surabaya, akan tetapi kehadiran rombongan Gubernur di tolak oleh mahasiswa pada Selasa malam (27/8/2019).

Ketika rombongan Gubernur bertamu untuk menemui Mahasiswa Papua di Surabaya, Polisi menyebutkan penolakan dan pengusiran Lukas terjadi karena ada salah komunikasi antara kedua pihak yang bersangkutan. Lukas bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan yang belakangan terjadi. Namun kedatangan Gubernur Papua ini di tolak sebelum ia berhasil menginjakan kaki di halaman asrama.

Baca Juga : “Mencekam” Berujung Unjuk Rasa Di Papua

Seusai bertemu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Lukas tiba di depan asrama sekitar pukul 17.45 WIB. Teriakan Mahasiswa mulai terdengar ketika Lukas sampai di depan Asrama Mahasiswa Papua tersebut. Selain itu, di depan asrama tersebut juga menuliskan spanduk “siapa pun yang datang kami tolak” yang telah dipasang sejak beberapa hari yang lalu.

Puluhan Mahasiswa yang menggebrak gerbang asrama dan mengusir romobongan Gubernur Papua tersebut. Dengan itu kemudian rombongan meninggalkan lokasi tanpa sepatah kata. Namun dengan demikian, Lukas mengaku tidak masalah dirinya di tolah hari ini. Ia mengaku akan kembali menjadwalkan ulang pertemuan hingga diterima oleh para mahasiswa Papua.