Jakarta, Liga178 News — Penulis naskah film horor Child’s Play dan Child’s Play 2 atau yang lebih dikenal dengan boneka Chucky, John Lafia, meninggal dunia pada 29 April lalu.

Berdasarkan pemeriksaan petugas kepolisian Los Angeles, Amerika Serikat, Lafia meninggal akibat bunuh diri. Sosok yang juga menjadi sutradara Child’s Play 2 itu meninggalkan dua anaknya bernama Tess dan Kane serta mantan istrinya, Beverly.

Lafia lahir pada 1957. Ia merupakan lulusan seni film UCLA. Sebelum merambah dunia penulisan naskah, dia sempat bekerja di rumah produksi film Repo Man dan Space Raiders.

Berkolaborasi dengan dua rekannya, sutradara Tom Holland dan penulis naskah Don Mancini, Lafia berhasil membuat tren boneka horor Chucky dengan kutipan terkenal “Hi, I’m Chucky, wanna play?” pada 1988.

Film tersebut merajai puncak box office dan menerima sejumlah penghargaan, termasuk penghargaan Saturnus sebagai film horor terbaik pada 1988. Film ini juga mendapat penghargaan penulisan naskah terbaik di tahun yang sama.