Liga178 News, Roma – Pemimpin tertinggi Gereja Katolik Paus Fransiskus diberitakan positif terkena virus Corona dengan membatalkan misa di Roma.

Paus Fransiskus dan dua pembantunya kabarnya sudah mendapatkan perawatan medis d dekat Santa Marta, Hotel di Vatikan. Sebelumnya Paus Fransiskus diberitakan membatalkan acara misa di Roma seperti yang direncanakan karena “sedikit sakit”.

Hal itu terjadi hanya sehari setelah Paus Fransiskus memberikan dukungannya bagi para penderita virus corona selama Misa Rabu Abu, dimana ia sebelumnya sudah terlihat batuk dan menghembus melalui hidungnya.

Namun, menurut laporan Jumat 28 Febuari 2020, selama pertemuan tersebut Paus tidak bertemu dengan orang yang menderita virus corona. Vatikan berada di dalam Kota Roma, Italia yang merupakan salah satu negara yang terdampak paling parah oleh virus corona baru atau Covid-19.

Sejauh ini situs resmi Vatikan belum mengeluarkan informasi apapun mengenai kesehatan Paus Fransiskus. Sementara itu, hanya menyebut Paus Fransiskus telah membatalkan beberapa acara saat ia terus berjuang menlawan.