Jakarta, Liga178 News — Musisi peraih nominasi Oscar dan personel Fountains of Wayne, Adam Schlesinger, meninggal dunia di usia 52 tahun karena komplikasi terkait virus corona.

Kabar mengenai Schlesinger ini pun meninggalkan dukacita mendalam bagi keluarga hingga rekan sesama musisi

Schlesinger mendirikan Fountains of Wayne bersama Chris Collingwood dan mencapai popularitas karena lagu hit-nya pada 2003, “Stacy’s Mom”. Lagu tersebut mengangkat kisah seorang anak lelaki yang naksir ibu temannya. Lagu itu masuk nominasi Grammy Awards.

Sebelumnya, Schlesinger sendiri telah sukses sebagai penulis lagu di film “That Thing You Do” yang dibintangi Tom Hanks pada 1996. Film itu juga masuk nominasi Oscar serta Golden Globe.

Setelah sukses dengan Fountains of Wayne, Schlesinger terus berkembang. Ia mendapatkan nominasi Tony Awards untuk karyanya pada musikal “Cry-Baby”, serta banyak nominasi Emmy untuk proyek lain yang mencakup kolaborasi dengan Stephen Colbert hingga “Sesame Street“.

Sebelum tutup usia, Schlesinger tengah sibuk menulis lirik dan musik untuk produksi teater baru dengan komedian Sarah Silverman.