Jakarta- Komentar Kontroversional Lionel Messi di Copa America 2019 berbuntut Panjang. Lionel Messi dilarang tampil selama tiga bulan di ajang Internasional. Hukuman ini dijatuhkan kepada La Pulga usai ia mengatakan CONMEBOL Korupsi.

Ucapan Messi yang mengecam CONMEBOL setelah Argetina menang 2-1 saat melawan Chile pada perebutan juara ketiga Copa America 2019. Dalam laga tersebut, Kapten argetina ini mendapatkan kartu merah saat ia bersitegang dengan Garry Medel. Serta juga dapatkan hukuman tambahan perihal ucapan Messi yang kontroversial tentang CONMEBOL.

Pada awalnya lionel Messi telah di jatuhkan hukuman dengan denda sebesar US$ 1.500 dan di larang untuk tidak bermain dalam satu pertandingan Bersama timnas Argentina. Setelah di mengucapkan kata kata yang mengatakan bahwa CONMEBOL korupsi lalu di akan dapatkan sanksi di larang tidak bisa bermain selama tiga bulan di ajak internasional.

Messi telah melanggar pasal 7.1 dan 7.2 aturan displin. Pada pertama terkait tentang perilaku yang bersifat menyerang, menghina dan melakukan fitnah dalam bentuk apapun. Sementara pasal lainnya mengenai pelanggaran keputusan, anjuran atau perintah badan yudisial.

Selain di hukum dilarang bertanding, Messi juga harus membayar dengan sebesar US$ 50.000. pemain 32 tahun ini memiliki waktu tuju hari untuk mengajukan banding kepada CONMEBOL.

Meski demikian, Messi bias tampildi laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun ia, harus absen di laga perdana karena harus menjalani larangan bermain di satu laga sebagai pelanggaran kartu merah yang di dapatkan saat bertanding melawan chile.

Pada saat ini La Pulga kini sedang menikmati masa liburan usai tampil di Copa America 2019. Ia juga belum gabung Bersama Barcelona usai serangkaian ajang pramusim jelang kompetisi 2019/2020.