Jakarta – Menjelang penutupan bursa transfer di Liga Inggris pada Kamis 8 Agustur 2019, manajemen Manchester United bergerak aktif untuk mendekati Mario Mandzukic.

MU dikabarkan ternyata sudah menyiapkan dana tak kurang dari 15 juta euro atau sekitar 238 miliar untuk mendapatkan penyerang asal Kroasia itu. Nama Mandzukic memang sudah menjulang saat dia masih memberla Bayern Muchen di Bundesliga Jerman pada tahun 2012-2014, Juventus lalu memboyongnya pada 2015 dan berhasil meraih nama yang cukup bersinar di Serie A Italia.

Sejauh ini tercatat mencetak 44 gol dan 24 assist dalam 162 pertandingan yang merupakan penyerang yang berkerja sama untuk tim. Pada minggu lalu Mandzuki telah sepakat dengan tawaran Setan Merah berupa isi kontrak tiga tahun, senilai 120 ribu euro per pekan. Sementara bertahan bersama Juventus, Mandzukic kesulitan mendapatkan status penyerang utama dalam pola 4-3-3 racikan Maurizio Sarri.

Kehadiran Mandzukic di Manchsester United memang sangat di perlukan, karena kepergian Lukaku, Man United tidak memiliki penyerang Kroasia seperti  layaknya Mandzukic. Selain Mandzukic, ada dua penyerang Juventus lain yang akan angkat kaki dari Stadion Allianz.
Sebelumnya Manchester United belakangan ini memperlihatkan ketertarikan untuk membawa penyerang berusia 33 tahun itu pada bursa transfer musim panas di Inggris.

Peluang Mandzukic semakin besar jika penyerang Man United saat ini, Lukaku akan pindah ke Inter Milan. Nama Mario Mandzukic memang sering sekali muncul kabar transfer rekan satu tim di Juventus, Paulo Dybala akan di barter Manchester United dengan Lukaku. Namun Manszukic dan Dybala hingga saat ini masih terlihat mengikuti sesi latihan rutin Juventus seperti biasanya di Turin.