Jakarta, Liga178 News–  Kebakaran di Gudang Biji plastik yang berada di Rawa Bokor dekat Bandara Soekarno Hatta, sudah padam kamis (19/9) malam. Petugas pemadam kebakaran memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang bermula sejak pukul 16.00 WIB tersebut.

Perwira Piket Sudin pemadan kebakaran Jakarta Barat, Muhammad Amin mengatakan bahwa saat ini wilayah yang terbakar  hanya tersisa dua persen dari total luas 150X300 Meter.

Pertugas dan mobil pemadam kebakaran dari Sudin Jakarta barat terpantau masih melakukan sedikit upaya pemadaman dan pendinginan. Amin mengatakan api di perkirakan padam pada pukul 22.00WIB.

“Sudah bias diatasi jadi api sudah kita minimalisir namun masih perlu pendinginan karena kita berpacu dengan penerbangan, kasian ini  penerbangan karena asap yang tebal” kata amin saat di wawancara di Rawa Bokor, Tangerang Kamis (19/9).

Amin menyebut seluruh pabrik plastik yang disimpan di Gudang Penyimpanan plastik ini hampir seluruhnya terbakar tanpa ada sisa. Berdasarkan pantauan gudang tersebut berupa wilayah tanah lapang terbuka.

“Kalau korban juga tidak ada, nihil ya. Kalau untuk yang terbakar ini kebetulan barang plastik olahan, plastik bekas diolah lagi jadi plastik untuk dipakai kembali” Katanya.

Meski taka da korban jiwa, setidaknya ada tiga bangunan di wilayah gudang yang ikut terbakar. Ketiga rumah itu, kata amin adalah tempat pengelola lapak biasa berdiam. Hanya saja, kata Amin, sang pengelola lapak saat ini sedang tidak ada di lokasi.

“Yang kebakar itu rumah pemilik lapak. Informasi ada tiga rumah. Rumah pengelola Lapak “ Katanya.

Sementara itu menurut pengakuan, warga sekitar, Yati (50) si jago merah mulai berkobar sejak pukul 16.00WIB. Yati, yang rumahnya hanya berjarak 50 meter dari lokasi mengaku tidak sadar ada kebakaran.