Jakrata, Liga178 News — Cinta memang bikin semua hal jadi indah. Semua kata manis kekasih sampai ajakan pernikahan pasti membuat Anda menggelora. Hati-hati jangan jadi bucin alias budak cinta.

Pastikan kekasih hati benar-benar mencintai Anda, sebelum memutuskan melangkah ke jenjang pernikahan. Jangan sampai, pernikahan hanya berlangsung seumur jagung seperti kisah perempuan yang menikah selama 12 hari yang viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Agar tak salah pilih pasangan atau terjerat bucin belaka, ketahui tanda-tanda pasangan benar-benar mencintai Anda. Psikolog pernikahan Roslina Verauli menjelaskan terdapat beberapa ciri yang bisa menunjukkan tanda pasangan menyayangi Anda.

1. Bisa diajak bekerja sama

Pasangan yang saling mencintai dapat diajak bekerja sama dalam banyak hal. Mulai dari pekerjaan sederhana hingga menyelesaikan masalah yang kompleks.

2. Menunjukkan kepedulian

Orang yang mencintai orang lain bakal menunjukkan kepedulian pada orang tersebut. Kepedulian itu bisa berupa banyak hal mulai dari perhatian kecil hingga tindakan pengorbanan.

3. Membuka diri

Orang yang betul-betul cinta bakal membuka dirinya terhadap pujaan hati. Si dia bakal membiarkan Anda untuk mengetahui sifat aslinya, menceritakan pekerjaannya, mengenalkan ke keluarga dan juga teman-temannya.

Jika dia masih tertutup, berarti dia masih belum percaya dan benar-benar menyayangi Anda.