Jakarta, Liga178 News – Isu bahwa Facebook akan berencana untuk menghilangkan tombol suka, didalam fitur yang di update nya nanti. Media social Facebook telah mengetes untuk menghilangkan fitur tersebut, untuk Instagram di 7 bagian negara. Menjadi incaran negara yang paling dominan seperti Kanada, pada April tahun ini. Kemudian disusul oleh negara Irlandia, Italia, Jepang, Brazil, Australia, dan juga Selandia.

Setiap konten yang di unggah merupakan bagian dari, hitungan jumlah berapa akun yang menyukai konten tersebut. Layaknya seperti streaming youtube, jadi facebook akan menghilangkan jumlah tombol suka. Isu ini masih belum jelas pastinya, namun sudah ada kabar-kabar yang mencuat dimedia social. Yang langsung dilansir oleh pemilik Facebook itu sendiri, Mark Zuckerberg.

Langkah ini diambil Facebook untuk melindungi pengguna dari kesombongan atau iri hati. Jadi tidak ada bandingan atau membandingkan dirinya dengan orang lain. Hanya untuk pada jumlah suka, pada konten tersebut yang diupload. Mereka tidak berharga ketika jumlah pada suka konten yang mereka pos lebih sedikit dari penguna Facebook yang lainnya.

Fitur terbaru, yang akan dilaksanakan oleh pembaruan pada system. Bisa meninjau kedepan nya, agar semua para penguna terbiasa dengan hal ini. Iri hati tidak boleh terjadi lagi, kata Mark Zuckerberg.

Ketika di konfirmasi oleh TechCrunch, Media Sosial dilansir telah mengkonfirmasi kalau mereka memang tengah melakukan pengecekan. Terhadapan penghilangan jumlah tombol suka terhadap Facebook. Namun jika fitur didalam Android belum tersedia untuk semua pengguna akun, akan sangat membahayakan sekali.

Facebook menolak agar membagikan hasil pengetesan tersebut. Dengan menyembunyikan jumlah suka didalam aplikasi tersebut. Mereka juga tak menyebutkan motif dibalik pengetesan ini, serta jadwal skema yang sudah ditentukan. Kemungkinan untuk menghilangkan fitur ini, akan dilakukan secara bertahap. Dan melihat seberapa pengaruh buruknya terhadap penguna akun Facebook pada iklan mereka.