Florence – Frank Ribery sudah resmi bergabung dengan club asal italia Fiorentina. Dia datang secara Cuma-Cuma setelah dilepas oleh Bayern munchen ketika kontraknya sudah tidak diperpanjang.

Ribery sendiri menandatangani kontrak bersama Fiorentina dengan durasi selama dua tahun. Nialinya sebesar 4juta euro setiap tahunya, ditambah dengan bonus setiap pekanya yang telah dijanjikan untuk eks winger Bayern munchen ini.

Sebelumnya, pemain berusia 36 tahun itu sudah mendarat di Florence pada hari rabu 21 Agustus 2019. Ribery disambut antusias oleh para supporter La Viola dan dikalungi syal Fiorentina.

Bagaimana tidak Franck Ribery sendiri merupakan salah satu pemain sepak bola professional yang pernah mendapatkan penghargaan UEFA Best Player pada tahun 2012-2013. Dan juga telah mempersembahkan banyak trofi untuk Bayern Munchen.

Ribery tercatat telah menyumbang 124 goal bersama Bayern Munchen dari total 425 laga yang dilakoninya. Ribery pun turut mempersembahkan 9 Gelar Bundesliga dan juga 1 kali Trofi dari ajang bergensi Liga Champions.

Proses kepindahan Ribery ke Fiorentina sudah diupayakan sejak satu pekan terakhir. Digadang-gadang ada peran eks rekan timnya di Bayern Munchen, Luca Toni pada keputusan Ribery untuk mencoba bermain di Liga Italia.

Dengan bergabungnya Franck Ribery ke Fiorentina tentunya akan membuat dampak positive untuk club dan juga Liga Italia. Dimana Ribery tercatat sebagai salah satu pemain berkelas dan memiliki skill yang cukup Tangguh. Oleh karena itulah tentunya performa tim tentunya akan sangat berpengaruh dan berdampak sangat baik untuk Fiorentina.