Jakarta, Liga178 News – Donkey dan kawan-kawan melaju ke babak grand final Mobile Legends World Championship 2019 (M1). EVOS eSports berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkan atas Rex Regum Qeon (RRQ) dengan kemenangan dua game atas musuh bebuyutan tersebut.

Sebagaimana diketahui, dua wakil Indonesia di M1 2019, EVOS eSports ( Kemudian menjadi EVOS Legends ) serta RRQ melaju ke babak upper bracket hari ini, Sabtu (16/11/19).

Pertemuan keduanya digadang-gadang sebagai el clasico, sebab EVOS dan RRQ adalah dua tim Mobile Legends terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Jika berkaca pada hasil MPL Indonesia season 4.

Namun, di sepanjang pertemuan kedua tim musim ini, Rex Regum Qeon (RRQ) tak sekalipun dapat menaklukan tim Macan Biru dan rekor ini rupanya berlanjut di M1 2019.

Baca Juga : Tournament PERTAMA Mobile Legends World Championship 2019

Penampilan gemilang Donkey dan kawan-kawan akhirnya memastikan EVOS eSports unggul dua game langsung atas RRQ. Dan tentu saja berhak melaju ke babak grand final M1 2019 di Malaysia, Minggu (17/11/19) besok.

Sementara RRQ, akan turun ke lower bracket untuk menanti lawan dari pemenang game antara Burmese Ghouls (Myanmar) ataupun Todak (Malaysia), Minggu (17/11/19).

Jika RRQ dapat menaklukkan lawannya di babak final, maka selanjutnya akan terjadi el clasico kembali di babak grand final dan menjadi ulangan MPL Indonesia Season 4.

Pertandingan Babak Grup akan mempersempit kompetisi, dengan hanya dua tim teratas dari masing-masing grup yang maju ke pertandingan playoff Acara Utama. Penempatan pertama dari masing-masing kelompok akan ditugaskan sebagai tim Braket Atas Acara Utama, sedangkan penari kedua akan bertempur di Braket Bawah.

Turnamen Mobile Legends M1 World Championship 2019 ini memiliki total hadiah sebesar US $ 250.000 atau sekitar Rp 3,5 miliar, dengan juara utama kompetisi akan membawa pulang sekitar Rp 1,1 miliar.