Liga178 News, Yogyakarta – Kegiatan Pramuka susur sungai Sempor berakhir dengan luka dalam, dua dari tiga siswa SMPN 1 Turi hanyut dengan terseret arus di Sungai Sempor.

Untuk saat ini kedua korban sudah berhasil ditemukan dan langsung di larikan ke Puskesmas Turi. Dengan ditemukannya dua korban tersebut, maka total korban meninggal dunia tercatat ada Sembilan siswa dan tujuh siswa telah teridentifikasi.

Hingga saat ini Tim SAR Gabungan masih melanjutkan dengan melakukan pencarian di enam titik pantauan. Sedangkan pada korban pramuka dengan luka-luka rawat inap ada dua siswa di Puskesmas Turi dan 21 rawat jalan. Dengan total siswa ada 249 siswa yang terdiri kelas 7 sebanyak 124 siswa dan kelas 8 sebanyak 125 siswa.

Sebelumnya insiden air sungai sempor yang tiba-tiba meluap membuat ratusan siswa SMPN 1 Turi yang sedang mengikuti susur sungai pramuka terseret arus. Dengan ditemukannya dua jenazah pada siang ini, total Sembilan korban meninggal dunia karena insiden tersebut, dan 23 siswa luka-luka dan 216 nya selamat. Sementara itu Polda Daerah Istimewa Yogyakarta menyatakan sedang menyelidiki insiden ini untuk mencari pihak yang bertanggung jawab.