Liga178New — Gubernur DKI Jakarta anise baswedan menanggapi pertanyaan wartawan soal adanya sejumlah warganet yang menyebut dia sebahai gubernur rasa presiden,

Hal itu terjadi ketika sesi tanya jawab dalam konderensi pres dua tahun kepemimpinan anise du jakrta (16/10/2019).

Seorang wartawan mulanya bertanya,” bagaimana tanggapan bapak soal masyarakat yang menganggap bapak gubenur rasa presiden ?”

Anise menjawab bahwa saat ini dia sedang focus mengurus Jakarta. Dia menyatakan, istilah gubenur rsa pesiden bukan berasal dari pihaknya.

“istilah-istilah dan lain-lain, itu bukan dari kita. Kita focusnya pada Jakarta.” Ujar anise di balai kota DKI jakrata.

Anise menurunkan, focus pekerjaan sejak menjabat sebagai gubernur gingga kini tidak beruba. Dia menyatakan bekerja untuk Jakarta.

“saya mengajarkan Jakarta dan terus mengerjakan Jakarta. Focusnya di situ. Dari dulu juga saya sampaikan focus di situ,” kata anise.

Sejumlah warganet di twitter menyebut anise sebagai gubernur rasa presiden. Salah satunya pemilik akun @4smara_1701.

Sebutan itu disampaikan ketika berpidato dalam acara pengukuhan pengurus asosiasi pemerintah provinsi seluruh  indonsia>

“yang paling berat itu, ya, pak anise bukan hanya gubernur DKI, tetapi gubernur Indonesia,” ujar tjahjo dalam sambutan di hotel Borobudur, jakrata pusat.

 Tjahjo menjelaskan anise memiliki tugas berat lantaran banyak warga yang datang ke ibu kota.

Tak hanya dari pulau jawa saja, tetapi daerah lainny.

“beliau enggak bisa menghalangi pendukung dari kaltar. Dari papua dari mana pun dia Indonesia untuk masuk mencari pekerjaan di Jakarta,ujar tjahjo.