Jakarta, Liga178 News – Tidak mau ketinggalan zaman, Astra Daihatsu Motor juga mengeluarkan teknologi mobil hybrid listrik. Tidak hanya perusahaan mobil ternama saja, namun dalam strategi kali ini. Urusan mobil hybrid di dalam negri juga diungkapkan oleh perysahaan Daihatsu. Jadi basis produk kolaborasi baru dengan Toyota dianggap memuaskan pelanggan.

Seperti yang kita ketahui bahwa juli lalu penyelanggaraan Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show ( GIIAS ). Memamerkan konsep mobil penumpang berteknologi mesin hybrid. Penampilan mobil konsep bernama HY-Fun merupakan yang pertama didunia.

Strategi globak dibuat induk Daihatsu, yaitu kerja sama antara Toyota. Konsep Daihatsupun menarik minat bagi semua pelanggan, agar mengirit jenis bahan bakar BBM. Pengembangan kendaraan hybrid ini kembar Bersama Toyota lho.

Jika terwujud impian Teknologi Listrik dapat menjadi proyek lanjutan dari Toyota-Daihatsu dalam negri. Untuk merancang produk kembaran setelah Ayla-Agya, Sigra-Calya, Terios-Rush, serta Avanza-Xenia. Semua mobil tersebut di produksi oleh pabrik Daihatsu Indonesia

Maka wajar sama kami akan ikut strategi global Toyota. Terkait kepastian kapan hal strategi tersebut terlaksana, menurutnya kerja sama mobil hybrid Toyota dan Daihatsu akan diumumkan secara resmi secara terang-terangan.

Mobil Hybrid di indonesia akan terealisasi pada tahun 2022. Daihatsu baru dapat mengungkap mengenai hal itu pada tahun 2022.

“Kami memproduksi mobil hybrid pada tahun 2022, dan juga masih lama” Kata Direktur Presiden Toyota Motor Manufacturing Indonesia ( TMMIN) Warih Andang Tjahjono beberapa hari yang lalu.