Liga178 News, Jakarta – Pada hari Jumat (13/12/2019) yang lalu, Bank DKI telah resmi mendapatkan penghargaan sebagai Bank dengan kinerja kerja terbaik.

Setelah berdiri cukup lama, Bank DKI akhirnya mencapai tingkat kesuksesan yang tak pernah dicapai sebelumnya. Hal ini merupakan sesuatu yang khusus bagi Bank DKI sendiri, dikarenakan hasil ini didapat dari kerja sama dari seluruh karyawan Bank DKI.

Penilaian tersebut di nilai dari Hasil beberapa tahun terakhir Bank DKI tersebut mencapai kinerjanya, baik dalam pelayanan, nasabah, ataupun transaksi.

Untuk menjadi Bank Terbaik, Bank DKI telah banyak bekerja keras, hal ini diungkapkan oleh Direktur Keuangan Bank DKI Sigit Prastowo dalam keterangan tertulis, bahwa “Bank DKI terus mendorong peningkatan penyaluran kredit, terutama kepada sektor UMKM,” Jumat (13/12/2019).

20 Bank yang telah mengalami peningkatan tersebut terdiri atas 7 Bank BUKU 4 dengan modal inti Rp. 30 Trilliun ke atas, dan 13 BUKU3 yang bermodal inti Rp. 5 Trilliun hingga dibawah Rp. 30 Trilliun. Periode yang dihitung adalah dari Juni 2017 hingga Juni 2019.

Sigit menambahkan ungkapan singkat berupa statistik dari pertumbuhan Bank DKI, “Hal ini ditunjukan dengan realisasi total kredit dan pembiayaan sebesar Rp. 29.5 Trilliun / 2019 atau tumbuh 5.9% dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya yaitu sebesar Rp. 27.9 Trillun.”

Hasil kerja keras dari berbagai bagian telah menjunjung tinggi nama Bank DKI menjadi Bank yang memiliki Kinerja Bank Terbaik. Hal ini membuat Bank DKI di pengunjung akhir tahun ini berhasil merealisasikan pencapaian laba bersih. Laba Bersih Bank DKI per Juni 2019 adalah sebesar Rp.372.1 Milliar atau tumbuh 4.4% dari periode yang sama di tahun sebelumnya yaitu sebesar Rp. 356.4 Milliar.

“Pertumbuhan laba bersih tersebut ditopang oleh peningkatannya pendapatan bunga bersih per Juni 2019 yang tercatat sebesar 8.9%,” pernyataan terakhir oleh beliau, Sigit Prastowo.