Jakarta, Liga178 News – Kebijakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan pihaknya akan melakukan penutupan jalan raya. Sebagai alokasi penyelenggaraan Formula E di tahun depan.

Balapan internasional mobil listrik ini, akan berencana digelar dikawasan Monumen Nasional ( Monas ). Sebagian jalan raya dijakarta pada 6 Juni 2020. Bukan hanya ditahun depan saja, pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah mengungkapkan komitmennya. Terhadap pengelaran sirkuit Formula E hingga 2025.

Anies belum bisa mengungkapkan jalan mana, yang menjadi sasaran tepat untuk digunakan sebagai sirkuit tersebut buat balapan. Detail sirkuit Formula E dijakarta disebut belum teralokasikan dikemudian hari.

Anies juga menyebutkan tidak ada Penutupan Jalan berlangsung lama lagi. Ia mengatakan dirinya memiliki komitmen tidak mengganggu fasilitas jalan masyarakat terlalu lama.

Nanti kita akan buat disini penutupannya. Berapa lama itu tidak bisa dipastikan, palingan dalam 1 minggu saja. Jadi lebih sebentar daripada penutupan ketika bulan Mei kemarin ada sidang MK. Anies menjawab dirinya tidak berkomitmen, agar tidak menggganggu lalu lintas. Selama penyelenggaraan Formula E berlangsung nantinya. Rekayasa lalu lintas kemungkinan bakal diwujudkan untuk mengantisipasi jalan.

Sebelumnya Anies secara resmi telah mengumumkan bahwa Jakarta akan kembali normal. Tidak hanya pada salah satu tuan rumah seri balapan Formula E.