Jakarta, Liga178 News – Telur menjadi masuk kedalam menu diet untuk sarapan harian. Lauk yang satu ini, kaya akan nutrisi yang lebih, dan juga penting bagi tubuh. Seperti protein, lemak, mineral dan juga mengantung 60 kalori per 1 buah telurnya. Selain bergizi, penyajian yang praktis membuat salah satu alternative diet sarapan dipagi hari.

Telur cocok dijadikan sebagai sarapan sehat, bisa digoreng, dibuat omelet, rebus, ataupun orak arik. Nikmat apabila disajikan bersamaan dengan keju, ataupun juga dengan nasi yang hangat. Bila anda memang membutuhkan banyak sekali energi untuk memulai hari. Sarapanlah telur untuk mengisi energi anda.

Ini dia berikut 7 manfaat pola makan telur ketika sarapan :

  1. Mengandung Vitamin D

Satu butir telur menganding 1 mikrogram vitamin D atau 5% berguna untuk kebugaran tubuh vitamin D harian. Sebenarnya vitamin ini bisa didapatkan ketika anda terpapar sinar matahari, tetapi ada juga sebagian orang yang memperoleh vitamin D dari asupan makanan. Contohnya adalah telur.

  1. Antioksidan

Sarapan dipagi hari dengan asupan telur, berarti anda sudah memberikan suplai antioksidan bagi tubuh. Antioksidan jenis luteindan zeaxanthin pada telur membantu mengurangi kerusakan sel akibat radikal bebas.

Saat tubuh memperoleh cukup asupan lutein, bisa mengurangi resiko mata katarak. Antioksidanpun akan memberi kulit aman dari paparan dari sinar matahari, televisi dan juga komputer.

  1. Omega 3

Label telur menjadi bagian dari daftar kandungan omega 3. Diet ayam seperti ini bertujuan agar kandungan telur omega 3 meningkat. Omega 3 penting sekali untuk kesehatan tubuh hingga mengurangi resiko masalah jantung.

  1. Protein

Mengonsumsi seluruh bagian telur termasuk bagian kuningnya. Sebab pada total protein telur dimiliki oleh kebanyakan kuning nya. Protein bermanfaat untuk memperbaiki jaringan tubuh. Produksi hormone serta memberikan tenaga untuk beraktivitas dipagi hari. Rata-rata orang memerlukan 0,8 gram protein perkilo berat badan disetiap harinya.

Telur merupakan sumber protein yang berkualitas tinggi dengan harga sangat murah. Wajar saja bila anda memakan telur dengan banyak sekali manfaat.

  1. Kolin

Sarapan mengunakan satu butir telur membuat kesehatan otak. Fungsi kolin ini bertujuan untuk mengenang memori jangka panjang, jadi anda dapat mengingat sesuatu dengan baik. Dengan memakan satu butir telur disetiap harinya sarapan telur.

  1. Kolesterol baik

Telur sebaiknya tidak berlebihan mengingat kadar kolesterol tinggi. Namun tidak perlu takut untuk mengonsumsi 3 butir telur dalam 1 minggu. Sebab telur juga bisa meningkatkan kadar kolesterol baik. Berbeda dengan kolesterol jahat atau yang menutup fungsi arteri.

  1. Fungsi Otak

Kandungan vitamin b pun juga baik untuk kesehatan otak. Tinjauan pada nutrients atau pakar gizi. Telah memeriksa peran penting vitamin b12, b6, dan juga folat. Kesimpulan nya ketiga vitamin ini penting sekali untuk fungsi otak.