Liga178- Kekalahan Tottenham Hotspur dari RB Leipzig di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020 meninggalkan catatan yang negatif untuk sang pelatih Jose Mourinho.

Tottenham tumbang dalam lawatannya ke markas Leipzig. Bertanding di Red Bull Arena, Rabu (11/3/2020) dini hari WIB, The Lilywhites kalah 0-3.

Hasil ini menghentikan langkah Tottenham. Finalis Liga Champions musim lalu itu tersingkir dengan agregat 0-4 setelah kalah 0-1 di kandang sendiri di leg pertama.

Kekalahan ini sekaligus memperpanjang puasa kemenangan Tottenham. Mereka sudah tidak menang dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Dalam enam pertandingan itu, Tottenham kalah empat kali dan imbang dua kali. Dicatat oleh Opta, ini adalah puasa kemenangan terpanjang Mourinho di sepanjang kariernya sebagai pelatih.

Hasil melawan Leipzig ini juga jadi salah satu kekalahan terburuk Mourinho di Liga Champions, menyamai hasil negatif yang pernah ia dapat pada 2013. Kala itu, Real Madrid yang ditangani Mourinho dikalahkan Borussia Dortmund dengan skor 1-4.